BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 30 November 2009

BASEBALL

Major League Baseball

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Langsung ke: navigasi, cari
Logo MLB.

Major League Baseball (MLB) adalah level tertinggi bisbol profesional di Amerika Utara. lebih spesifiknya lagi, MLB adalah entitas yang menjalankan dua kompetisi bisbol profesional tingkat tertinggi di Amerika Serikat, American League dan National League sejak tahun 1903 (National League sudah aja sejak tahun 1876). Pada tahun 2000, dua liga yang sebelumnya dijalankan secara terpisah, disatukan oleh Commissioner of Baseball, yang mengatur tentang perekrutan umpire dan menegosisasikan kontrak televisi dan periklanan. Komisaris ini dipilih berdasarkan pilihan dari setiap pemilik tim MLB.

Sebuah musim MLB berlangsung dari minggu pertama di April hingga minggu pertama di bulan Oktober, lalu dilanjutkan dengan babak postseason dimainkan di bulan Oktober dan kadang-kadang masuk pada awal November.

Pada pertengahan musim, sekitar bulan Juli, diadakan pertandingan antar bintang dengan pemain-pemain bintang dari AL melawan bintang-bintang dari NL yang dinamakan Major League Baseball All-Star Game yang para pemainnya dipilih berdasarkan pilihan fans. Selain itu para pemain yang ikut All-Star Game memakai seragam timnya.

Struktur Musim

Latihan musim semi

Musim semi merupakan waktu untuk melakukan latihan dan pertandingan persahabatan sebelum dimulainya musim reguler. Para pemain dan tim mepersiapkan diri untuk menghadapi musim baru dengan melakukan latihan musim semi, kebanyakan di Florida dan Arizona, pada bulan Februari dan Maret. Latihan musim ini merupakan kesempatan pemain untuk memenangkan perebutan posisi utama di tim.

[sunting] Format musim

Ada 30 tim dengan 29 tim berasal dari Amerika Serikat dan satu di Kanada. 30 tim ini dibagi dalam dua liga di MLB: 16 di National League ("NL") dan 14 di American League ("AL"). Setiap liga dibagi kepada tiga divisi yang dibagi berdasarkan geografi ("Timur", "Barat", dan "Tengah"). Tiap musim diselenggarakan 162 pertandingan untuk setiap tim (ditambah dengan satu pertandingan tambahan, jika terjadi tie breaker dalam menentukan tim-tim yang berpartisipasi dalam playoff.

Peraturan dan regulasi yang dipakai oleh kedua liga adalah sama, kecuali dalam satu hal: American League dijalankan dengan menggunakan aturan Designated Hitter, sementara National League tidak menggunakannya. Penggunaan aturan Designated Hitter dalam pertandingan antar liga, All-Star, dan World Series itu ditentukan oleh aturan tim dari liga mana yang bermain di kandang.

Sama seperti dengan kebanyakan liga olahraga di Amerika Serikat dan Kanada, MLB tidak menggunakan sistem promosi dan degradasi tim, seperti yang diterapkan di dunia sepak bola.

0 komentar: